Beranda | Artikel
Berikan Bingkisan dan Hadiah - Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)
Senin, 2 November 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abdullah Zaen

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga: Berikan Bingkisan dan Hadiah

Salah satu hal yang diperhatikan di dalam agama kita adalah perlunya menumbuhkan rasa kasih sayang sesama muslim. Sehingga untuk menunjang konsep ini, yaitu konsep saling menyayangi, maka agama Islam memberikan beberapa tips agar rasa kasih sayang bisa tumbuh. Di antaranya adalah ucapan salam.

Diberikan di dalam hadits yang shahih, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berdabda:

لَا تَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ حَتَّى تُؤْمِنُوا، وَلَا تُؤْمِنُوا حَتَّى تَحَابُّوا أَوَلَا أَدُلُّكُمْ عَلَى شَيْءٍ إِذَا فَعَلْتُمُوهُ تَحَابَبْتُمْ: أَفْشُوا السَّلَامَ بَيْنَكُمْ

“Kalian tidak akan masuk surga sampai kalian beriman. Dan kalian tidak akan beriman kecuali jika kalian saling menyayangi sesama kalian. Maukah aku beritahu kepada kalian sesuatu yang bisa membuat kalian saling menyayangi? Sebarkanlah salam di antara kalian”

Kemudian tips yang lainnya untuk bisa menumbuhkan kasih sayang adalah saling memberikan hadiah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berdabda:

تهادَوْا تحابُّوا

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Berikan Bingkisan dan Hadiah

Jangan lupa untuk share ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/16894-berikan-bingkisan-dan-hadiah-fiqih-pendidikan-anak-ustadz-abdullah-zaen-ma/